Tips Memilih Tempat Jual Shackle yang Terpercaya dan Berkualitas

Tips Memilih Tempat Jual Shackle yang Terpercaya dan Berkualitas

Saat ini keberadaan tempat untuk jual shackle memang semakin mudah untuk anda temukan. Hal ini bukan tanpa alasan karena alat kecil yang satu ini ternyata mempunyai fungsi yang cukup besar dan dicari oleh banyak orang. Shackle atau lebih dikenal dengan segel ini sendiri merupakan alat yang digunakan untuk menyambung.

Biasanya digunakan untuk penyambung sling dengan objek yang nantinya akan diangkat. Shackle ini biasanya digunakan untuk mengangkat barang, basket, mesin hingga objek lainnya yang mempunyai berat yang cukup besar. Harga shackle di pasaran pun ternyata juga berbeda-beda dan tergantung dengan jenis yang akan anda pilih.

Tips memilih tempat jual shackle yang terpercaya

Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan penggunaan shackle ini yakni bisa menggunakan 1 sling untuk beberapa objek sekaligus yang akan dipindah maupun diangkat. Hal ini tidak lain karena shackle ini memang sangat mudah untuk dibuka maupun dipasang kembali. Buat anda yang berencana akan membeli shackle, berikut ini beberapa tips yang penting

  1. Kenali dahulu jenis shackle

Ada beberapa jenis shackle yang wajib untuk anda ketahui biasanya dibedakan berdasarkan dengan material , bahan baku dan penguncinya. Tidak heran sebelum cari tempat jual shackle Crosby maupun jenis shackle lainnya, poin yang pertama ini penting untuk diperhatikan. Adapun jenis-jenis shackle tersebut diantaranya adalah.

  1. Berdasarkan bahan baku: shackle tipe JIS dan SWL
  2. Berdasarkan dengan bentuk tipenya: shackle dee, shackle omega
  3. Berdasarkan penguncinya dibedakan menjadi: shackle screw pin, shackle round pin, shackle bolt/nut.
  4. Pastikan jenis shackle dan pin sesuai dengan kebutuhan anda

Jangan sampai anda sudah mendapatkan shackle ternyata tidak cocok dengan pin yang digunakan. Inilah sebabnya, dalam memilih shackle maka anda harus memastikan apabila shackle dan pin sudah cocok dengan kebutuhan yang anda miliki. Hal ini tidak lain karena setiap jenis shackle memang mempunyai kriteria dan fungsi yang berbeda-beda.

  1. Jangan tergiur dengan harga murah

Harga shackle memang cukup beragam dan bisa tergantung dengan jenis yang anda pilih tersebut. Tetapi apabila anda menemukan tempat jual yang menjual terlalu murah maka sebaiknya anda tidak tergiur begitu saja. Hal ini tidak lain karena kemungkinan besar shackle tersebut tidak memiliki kualitas yang bagus.

  1. Memilih tempat jual yang terpercaya

Pastikan anda memilih tempat jual shackle di tempat yang terpercaya dan berpengalaman. Cobalah untuk melihat review yang diberikan oleh pelanggan sebelumnya untuk mengetahui bagaimana reputasi dar penjual tersebut. Pastikan, anda juga menyesuaikan dengan kebutuhan yang anda miliki.

Memilih tempat Jual shackle Crosby maupun jenis shackle lainnya memang harus dilakukan dengan hati-hati. Hal ini berguna agar anda bisa mendapatkan shackle yang berkualitas dan tidak mudah rusak.