Tanda-Tanda Harus Melakukan Service Mesin Cuci

Tanda-Tanda Harus Melakukan Service Mesin Cuci

Anda harus melakukan perawatan untuk semua barang elektronik agar tidak mengalami kerusakan. Salah satu alat elektronik yang perlu dilakukan service adalah mesin cuci. Anda harus cermat dan segera mengambil keputusan untuk service mesin cuci jika sudah mengalami tanda-tanda berikut ini.

  1. Bocor

Ketika mesin cuci sudah mengalami kebocoran maka Anda sudah harus melakukan service. Kebocoran ini terjadi dengan air yang menetes saat sedang mencuci. Biasanya kebocoran ini terjadi karena kerusakan pada selang dan segel pintu mesin cuci Anda. Bisa juga terjadi karena kelonggaran bagian mesin. Jadi jangan didiamkan segera panggil tukang service.

  1. Bising

Tanda-tanda selanjutnya yang menjadi pertimbangan adalah mesin cuci mengeluarkan suara yang keras sehingga menjadi saat bising. Bunyinya terlalu keras sampai mengganggu kenyamanan di rumah. Biasanya salah satu penyebab kebisingan pada mesin cuci ini adanya benda asing di dalam mesin atau ada bagian mesin yang bermasalah.

  1. Layar Tidak Akurat

Mesin cuci merupakan alat elektronik yang proses kerjanya dapat berlangsung dengan semua tombol yang ada di layar. Jadi Anda penting melakukan pemeriksaan atau service mesin cuci jika layar mesin sudah tidak akurat seperti pudar atau susah untuk ditekan.

Masalah pada layar membuat Anda tidak bisa mengontrol kerja mesin cuci. Selain itu bisa membuat proses pencucian mengalami masalah dan menjadi lama. Lakukan dengan cepat dan tepat untuk pemeriksaannya.

  1. Bau Tidak Sedap

Ketika pakaian yang dicuci di mesin cuci mengeluarkan bau tidak sedap maka Anda sudah harus melakukan service. Masalah ini terjadi karena adanya penumpukan kotoran pakaian atau bakteri yang sudah terlalu banyak. Perlu dilakukan pembersihan semua kotoran dan bakteri dengan menggunakan jasa tukang service.

Masalah ini tidak hanya membuat pakaian menjadi bau tetapi juga bisa membuat baju menjadi pudar atau kusam. Terlihat sekali pada pakaian yang berwarna terang sehingga Anda bisa membandingkannya dengan lebih mudah.

  1. Air Tidak Keluar

Mesin cuci akan bekerja dengan cepat karena mengeluarkan air otomatis. Anda jelas harus melakukan service jika air mesin tidak keluar ataupun air selalu tinggal di dalam mesin yang menandakan kerja komponennya tidak baik. Bisa juga masalah ini terjadi karena adanya penyumbatan kotoran yang berasal dari pakaian.

  1. Tidak Hidup

Masalah yang paling penting agar Anda melakukan service adalah saat mesin tidak bisa hidup. Kondisi ini bisa saja terjadi karena kabel penghubung ke stop kontak  dengan kabel di dalam mesin cuci putus. Penyebab masalah ini karena tergigit tikus.

Anda yang menggunakan mesin cuci perlu melakukan service dengan rutin agar tidak mengalami kerusakan. Gunakan jasa service mesin cuci yang berkualitas agar mendapatkan pelayanan yang terbaik. Anda bisa mencoba jasa dari Sejasa untuk melakukan service. Pelayanan dijamin berkualitas dan memuaskan.