Situs jual game original, benarkah aman?

Situs jual game original

Bagi kamu para gamers, menemukan yang dangat tepat untuk menemani keseharian kalian tentulah sangat diidamkan. Bagaimana tidak, menghabiskan seharian panjang hingga malam menyelesaikan misi yang diberikan oleh game tentunya sangat menyenangkan, terlebih menghabiskan waktu bermain game dengan orang yang dicintai. Cara mendapatkan game kini tak lagi sulit, tanpa harus membayar mahal beberapa situs yang mengklaim jual game original menyediakan ribuan game yang berbayar hingga cuma-cuma untuk mendapatkannya. Puluhan situs bertebaran menyediakan game yang berlomba menawarkan kualitas yang terjamin. Jika kita mengetik jual game original, puluhan situs akan bermunculan dengan tawaran yang menggiurkan mulai dari harga yang murah, jaminan original game yang ditawarkan, hingga jaminan kenyamanan bermain game tanpa terganggu. Banyaknya platform penjualan game seperti Steam, GOG, dan semacamnya mengharuskan kita waspada, apa benar kita akan mendapatkan kenyamanan dan keamanan bermain game. Mengingat banyak juga situs game yang menjual game bajakan tanpa ada jaminan keamanan yang akan mengancam PC kesayangan kita terjangkit virus atau malware yang dengan mudah ditanamkan oleh para hacker. Keinginan menikmati hari dengan game tentunya akan musnah seketika bila kita hanya mendapat kerugian berupa kerusakan PC hanya karena tergiur tawaran penjual game yang mengklaim jual game original. Lalu apa yang harus dilakukan untuk menghindari hal tersebut? Berikut langkah-langkah yang bisa dilakukan

  1. Dapatkan game dari platform terpercaya yang sudah banyak digunakan orang lain

Beberapa platform yang mengklaim jual game original memang benar menjual game oringinal, beberapa situs diantaranya yang sudah banyak diperbincangkan para gamer ialah Steam, GOG Galaxy, Epic Game Store, Origin, dan masih banyak lagi. Usahakan hanya membeki game dari situs-situs yang populer yang sudah digunakan orang lain.

  1. Baca review atau ulasan yang sudah banyak dibuat

Beberapa forum game sudah banyak yang memfasilitasi para gamer untuk saling bertukar pikiran mengenai game yang sudah mereka gunakan, tak jarang juga mereka mengulas mengenai situs apa sana yang benar-benar direkomendasikan. Dengan demikian, kamu dapat terhindar dari resiko bahaya mendownload game bajakan bila sudah mendapatkan referensi, selain itu kamu juga mendapatkan referensi game apa saja yang wajib dimiliki. Kini sosial media Facebook juga memfasilitasi gamer untuk banyak membicarakan hal mengenai game dengan cara join ie grup para gamer.

  1. Jangan tergiur dengan tawaran membeli game bajakan

Banyak diantaranya gamer yang membeli bajakan karena game yang ia inginkan dijual dengan harga mahal di platform tertentu, meskipun kamu bisa mendapatkan game yang kamu inginkan dengan harga yang miring, namun kamu harus tetap berhati-hati bila memutuskan untuk membeli game bajakan. Akan banyak kerugian juga yang kamu dapatkan bila membeli game bajakan, diantaranya terkena virus, fitur game yang tidak lengkap, dan sering terjadi lag yang akan mengganggu kenyamanan bermain game. Selain itu, bila kamu membeli game bajakan, kamu sudah melanggar hak cipta si pembuat game. Jadi, lebih baik kumpulkan dulu budget hingga cukup membeli game versi original yang kamu inginkan.

Itu dia kangkah supaya kamu berhati-hati dalam mendownload game, jangan langsung percaya bila terdapat situs yang mengklaim menjual game original namun mencurigakan, agar kenyamanan dan keseruan bermain game yang diidam-idamkan tak berakhir menjadi penyesalan karena mendapat banyak kerugian akibat mendiwnload game yang tidak aman.