Sebelum Membuat Kaos Badminton, Perhatikan Langkah-langkah Berikut

Sebelum Membuat Kaos Badminton, Perhatikan Langkah-langkah Berikut

Bingung menentukan langkah yang tepat untuk membuat jersey tim badminton? Tenang, dalam membuat kaos badminton untuk tim Persatuan Bulutangkis ataupun untuk pribadi, anda tidak perlu tergesa-gesa. Terdapat beberapa langkah pasti yang harus anda ikuti agar mendapatkan jersey yang sesuai keinginan sekaligus tetap memiliki kualitas tinggi sehingga tetap fashionable ketika dipakai.

Kini jersey badminton tidak hanya menjadi pakaian pembeda antar tim, tetapi juga bersifat fashionable sehingga harus enak dipandang. Kunci jersey yang fashionable terletak pada desain dan jenis sablon. Anda bisa pilih desain sesuka hati, tetapi untuk sablon kaos badminton sangat disarankan untuk menggunakan sablon printing. Teknik printing lebih leluasa dalam merealisasikan desain pilihan anda.

Langkah-langkah membuat jersey badminton untuk tim sendiri

  1. Pilih bahan yang cocok

Pertama-tama, pastikan anda memilih bahan yang cocok. Jersey badminton tentu tidak cocok apabila dibuat dengan bahan yang terlalu tebal dan tidak menyerap keringat. Salah satu bahan yang cocok digunakan untuk membuat jersey badminton adalah microfiber. Bahannya halus dan menyerap keringat.

Jersey badminton yang untuk tim sendiri tentu akan sepenuhnya menjadi milik anda. Oleh karena itu, pastikan anda merencanakan pembuatan kaos badminton dengan mengikuti langkah yang benar ini. Ketika pada masanya ada pembuatan kaos yang baru, kaos yang lama tersebut tetap dapat anda gunakan untuk kaos di rumah yang berkualitas tinggi karena di buat dengan langkah yang benar.

  1. Pilih jenis sablon yang tidak menutup serat kain

Jangan sampai anda salah memilih jenis sablon yang menutupi serat kain. Hal ini mungkin tidak memengaruhi penampilan, tetapi sablon yang menutup serat kain dapat mengakibatkan panas ketika dipakai. Nah, jenis sablon yang disarankan untuk dipilih adalah sablon printing, karena sablon menyatu dengan serat kain.

  1. Pilih ukuran yang pas

Setelah mendapatkan jenis sablon yang tepat, langkah selanjutnya adalah memilih ukuran atau size kaos. Setiap orang tentu memiliki selera yang berbeda-beda. Ada yang lebih memilih kaos dengan ukuran oversize atau agak longgar. Ada juga yang lebih suka dengan pakaian dengan ukuran yang pas. Perbedaan selera ini tidak lain adalah agar lebih nyaman ketika digunakan untuk bermain.

  1. Pastikan dijahit dengan kuat dan rapi

Memastikan jahitan yang kuat dan rapi juga diperlukan. Hal ini akan membuat jersey badminton anda memiliki jahitan yang enak di pandang sekaligus membuat kuat dan tidak mudah robek.

Sebenarnya mudah saja langkah-langkah yang perlu dilakukan dalam pembuatan kaos badminton. Langkah yang paling krusial tentu saja proses melakukan sablon. Untuk mendapatkan kualitas sablon terbaik, anda bisa kunjungi custom.co.id yang telah berpengalaman dalam proses sablon printing. Hanya dengan teknik printing tersebut anda bisa dapatkan kaos dengan hasil sablon yang full dan optimal.