Resep Membuat Kue Kering Crispy

Resep Membuat Kue Kering Crispy

Setiap orang tentu akan sangat senang ketika bulan puasa yang penuh dengan berkah hadir di tengah – tengah kita. Dan rasa senang ini tentu akan memburu kita dalam beberapa hari ke depan karena tinggal menghitung hari bulan puasa akan kita sambut dengan penuh kegembiraan. Memang bulan puasa adalah bulan dimana hari lebaran yang fitri akan kita genggam. Namun tentu saja untuk menyambut hari lebaran yang fitri ini banyak hal yang akan kita persiapkan salah satunya adalah kue untuk menjamu tamu dan handai tauland.

Kue yang biasanya akan dijadikan pilihan rata – rata orang untuk menjamu tamu dan handai tauland di hari lebaran adalah kue kering. Salah satu alasan pemilihan kue kering untuk menjamu tamu dan handai tauland adalah karena kue kering tahan lama dan tidak mudah basi. Nah, salah satu kue kering yang dapat anda jadikan jamuan di rumah anda untuk para tamu dan handai tauland adalah kue kering crispy. Rasanya yang gurih dan renyah akan menjadi andalan. Cara membuat kue kering crispy ini juga sangat mudah. Simak berikut ini uraiannya tentang  Resep Kue Kering Crispy sebagai inspirasi kita menambah daftar kue di hari lebaran.

Bahan – bahan yang dibutuhkan :

  1. Telur 1 kg
  2. Gula pasir 1 kg
  3. Vanilli 2 bungkus
  4. Garam ½ sdt
  5. Emulsifier ¼ sdt
  6. Tepung terigu 1 kg
  7. Minyak kemasan 1 liter
  8. Wijen atau mises untuk topping secukupnya

Langkah untuk membuat kue kering crispy sangat mudah. Mari kita coba di rumah langkah di bawah ini :

  1. Sangrai tepung terigu dengan wajan tanpa minyak sekitar 5 menit dan diamkan hingga dingin. Ini bertujuan agar kue lebih crispy dan renyah ketika matang nanti.
  2. Kocok telur dan garam dengan mixer sampai setengah mengembang kemudian masukkan sedikit demi sedikit gula sambil dikocok sampai mengembang.
  3. Masukkan kemudian vanilli dan SP dan kocok kembali sampai gula sepenuhnya larut dengan mixer. Matikan mixer kemudian dan ganti pengocok dengan kneader.
  4. Masukkan tepung terigu berseling dengan minyak dan kocok perlahan hingga merata.
  5. Masukkan ke dalam cetakan dan beri topping diatasnya lalu oven kurang lebih 10 menit.

Semoga informasi kali ini yang kita bahas mengenai Resep Membuat Kue Kering Crispy  dapat menjadi informasi yang bermanfaat sekaligus dapat kita terapkan dengan mudah di rumah. Semoga sukses.