Rahasia Membuat Bulu Kucing Lebat dengan Alami

Rahasia Membuat Bulu Kucing Lebat dengan Alami

Salah satu faktor yang membuta kucing tampak gagah dan menggemaskan adalah karena pengaruh dari bulu yang selalu terjaga dalam artian lebat, tidak rontok dan warnanya tidak kusam.

Secara normal kucing yang benar benar terawat pasti akan memiliki kualitas bulu yang demikian namun karena banyak faktor misalkan maka kondisi bulu kucing kerap sekali cepat lepek, rontok dan kusam.

Salah satu faktor yang mempengaruhi kondisi bulu kucing berubah adalah misalkan karena faktor kesehatan, kemudian apa makanan kucing yang anda gunakan, sampai dengan kondisi lain seperti kehamilan, salah shampo dan lain sebagainya.

Jika memang saat ini kucing anda kualitas bulunya kurang baik, maka cobalah tes gunakan cara ini dalam mengembalikan kualitas bulu si kucing.

Jangan sampai si kucing tertekan

Kondisi kejiwaan kucing juga sangat mempengaruhi sekali loh dalam kesehatanya. Misalkan ketika su kucing anda mengalami stress, kemudian adana rasa takut karena ancaman ini akan berdampak pada kondisi bulunya yang bisa jadi rontok dimana mana.

Kondisi kandang yang terlalu ramai, kemudian adanya ancaman dari hewan dan manusia kerap kali menyebabkan kucing kurang nyaman dan mengalami stress.

Gunakan sisir yang bagus

Sisir kucing seharusnya juga memang harus anda perhatikan, karena semakin lama digunakan maka kualitas kelembutanya akan menurun. Kemudian anda juga cek kebersihan sisir yang anda gunakan, sesering mungkin harus di cuci sampai dengan cara menyisir bulu kucing yang benar juga haruslah anda pahami.

Kemudian jangan sungkan tanyakan pada penjual sisir, jenis apa yang cocok untuk kucing anda dengan model bulu lebat, tipis dan lain sebagainya. Karena sejatinya sisir kucing juga sekarang ini ada banyak jenisnya memang jadi anda harus peka akan masalah sepele seperti ini.

Mandikan kucing anda dengan teratur

Banyak orang karena ingin melihat bulu kucingnya mengkilap maka mereka setiap mandikan kucing wajib menggunakan shampo dan kondisioner, padahal ini kurang bagus juga. Yang benar adalah rajin memandikan kucing kemudian penggunaan shampo kami sarankan cukup 3 kali dalam seminggu ini akan sangat bagus sekali efeknya.

Dan tentu saja anda harus pintar dalam memilih jenis shampo yang cocok untuk jenis dan type bulu kucing anda yang sekarang.

Penjemuran

Sebarapa penting penjemuran kucing di pagi hari memberikan efek kesehatan pada bulu ? ya, ini akan sangat berpengaruh sekali tentu saja dimana sinar matahari akan mampu memberikan asupan nutrisi pada bulu kucing anda.

Tapi ingat proses penjemuran ini jangan terlalu lama ya, cukup beberapa menit saja sudah cukup dan bisa anda lakukan setiap hari.

Terakhir, kami sarankan anda juga harus mencukupi asupan nutrisi yang dibutuhkan si kucing terutama dari makanannya karena faktor makanan sangat besar sekali andilnya dalam memberikan dukungan kesehatan dari dalam.