Ragam Ikan yang Cocok Untuk Diet Penderita Kolesterol

Ragam Ikan yang Cocok Untuk Diet Penderita Kolesterol

Masalah kolesterol yang terjadi pada tubuh salah satunya diakibatkan oleh pola konsumsi yang salah dan tidak teratur. Daging merah menjadi salah satu makanan yang bisa memicu peningkatan massa kolesterol jahat di dalam tubuh sehingga perlu dibatasi. Di samping itu, penderita kolesterol wajib menjalani diet penderita kolesterol untuk mengembalikan kondisinya.

Berbincang tentang diet untuk penderita kolesterol, salah satu bahan makanan yang disarankan adalah ikan. Hal ini dikarenakan ikan memiliki kandungan yang cukup bagus untuk menurunkan kolesterol dan mengembalikan kesehatan tubuh. Hanya saja, Anda tidak boleh mengonsumsi aneka jenis ikan secara asal-asalan.

Jenis Ikan yang Disarankan Untuk Diet Penderita Kolesterol

Berbincang tentang diet untuk penderita kolesterol, da beberapa jenis ikan yang disarankan untuk dikonsumsi. Tentu, untuk mendapatkan hasil diet yang baik, maka Anda sebaiknya mengonsumsi jenis ikan yang disarankan tersebut.

Adapun beberapa jenis ikan yang disarankan untuk dikonsumsi dalam rangka diet untuk penderita kolesterol adalah sebagai berikut:

  • Salmon

Salmon menjadi salah satu ikan yang cocok dikonsumsi pada diet untuk penderita kolesterol. Ikan yang satu ini memang dikenal sebagai salah satu jenis ikan yang cukup menyehatkan dan baik dikonsumsi terutama bagi penderita kolesterol.

Apa yang baik dari jenis ikan ini adalah adanya kandungan omega-3 yang cenderung cukup tinggi. Kandungan omega-3 inilah yang bisa membuat kadar kolesterol baik meningkat dan kolesterol jahat menurun.

Selain itu, omega-3 juga bisa diandalkan untuk mengurangi risiko pembekuan darah. Dengan manfaatnya ini nantinya kesehatan jantung akan cenderung lebuh terjaga.

  • Mackerel

Jenis ikan lain yang bisa dijadikan pilihan diet penderita kolesterol adalah ikan mackerel. Salah satu manfaat terbesar dari ikan mackerel adalah membantu menurunkan tekanan darah di dalam tubuh. Dengan pola konsumsi yang teratur, penderita kolesterol akan terhindar dari risiko hipertensi yang mengancam.

  • Sarden

Sarden juga masuk ke dalam ikan yang disarankan untuk dikonsumsi bagi penderita kolesterol tinggi. Hal ini dikarenakan dalam ikan sarden terdapat kandungan asam lemak omega-3 yang cukup tinggi. Kandungan inilah yang nantinya akan membantu jantung agar tetap sehat.

Selain itu, ikan sarden juga memiliki kandungan vitamin B12 yang cukup tinggi. Nah, dengan vitamin ini, maka risiko gangguan jantung juga akan cenderung lebih kecil.

  • Tuna

Untuk Anda yang ingin melakukan diet karena kolesterol, mengonsumsi ikan tuna juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Jenis ikan yang satu ini mengandung asam lemak omega-3 yang cukup tinggi untuk menjaga kesehatan jantung. Selain itu, ikan tuna juga bermanfaat mengurangi risiko adanya masalah pada arteri dan menstabilkan detak jantung.

Nestle Acticor Untuk Memaksimalkan Diet Kolesterol

Nah, beberapa jenis ikan di atas bisa diandalkan untuk diet penderita kolesterol. Hanya saja, untuk hasil yang maksimal, Anda perlu mengonsumsi aneka ikan tersebut secara teratur. Selain itu, untuk memaksimalkan hasil diet, Anda bisa menambah konsumsi ikan dengan konsumsi Nestle Acticor.