Pengertian Asuransi Kesehatan dan Mengapa Anda Harus Memilikinya

Pengertian Asuransi Kesehatan dan Mengapa Anda Harus Memilikinya

Tidak ada satu orangpun ingin merasakan tubuhnya tiba tiba tidak bersahabat kemudian berakhir opname di rumah sakit, semua orang pasti ingin selalu sehat, tapi namanya hidup pasti ada masa dimana tubuh akan mengalami drop dari yang ringan sampai parah.

Rutin olahraga, mengkonsumsi makanan sehat menjadi sebuah pilihan gaya hidup dalam menjaga supaya tubuh tetap fit. Namun bagaimanapun juga kita tidak pernah bisa memprediksi, karena orang yang rajin olahraga dengan makanan sehat juga banyak yang tiba tiba sakit, kena serangan jantung dan lain sebagainya.

Kondisi ini tentu saja akan berdampak pada biaya yang tidak murah. Biaya rumah sakit yang mahal sampai dengan pembelian obat juga sama saja harganya sangat melambung tinggi.

Maka dari itu, anda tentu membutuhkan sebuah solusi pencegahan dalam menghandel biaya ini dengan cara salah satunya adalah membeli produk asuransi kesehatan yang anda percayai setelah melakukan banyak riset selama ini.

Asuransi kesehatan ini akan sangat membantu sekali bagi anda dalam meringankan biaya pengobatan atau bahkan bisa gratis sampai anda sembuh. Dalam artikel ini kami akan mencoba mengulas sedikit mengenai asuransi kesehatan sebagai sumber tambahan informasi supaya anda semakin yakin dengan pilihan anda yang sekarang.

Setidaknya sebelum anda membeli asuransi ini, anda harus tahu seberapa penting kegunaanya untuk anda dan keluarga, dan apa makna inti dari asuransi ini kami akan mencoba bahas satu persatu.

Apa itu asuransi kesehatan?

Secara sederhana asuransi dalam bidang kesehatan ini merupakan salah satu bentuk dari pertanggungan berupa cover biaya yang berkaitan dengan dunia medis, mulai dari rawat inap sampai dengan operasi dan tentu saja juga anda bisa memilih kelasnya nanti yang akan berpengaruh pada besaran biaya premi yang akan anda bayar setiap bulan atau tahun.

Dalam pengertian ini, tertanda yang akan membiayai semua urasan administrasi anda adalah perusahaan asuransi dimana anda mendaftar.

Umumnya sebelum anda membeli asuransi ini, anda akan diberikan pengetahuan dasar mengenai paket apa saja yang bisa anda beli. Apa saja service yang akan anda dapatkan dengan paket tersebut.

Semakin besar biaya premi, paket akan semakin mewah dari sisi faslitas. Dan sebaliknya kelebihanya adalah jika tidak ada klaim misalkan atau ada klaim uang anda akan dikembalikan utuh sejak pertama kali anda membayar iruan sampai selesai.

Siapa dan mengapa anda harus membutuhkan asuransi kesehatan ?

Ini menjadi pertanyaan banyak orang. Secara logika kita semua dalam proses hidup pasti akan mengalami yang namanya sakit entah itu ringan sampai parah. Maka dari itu, sederhananya semua orang di dunia membutuhkan sekali yang namanya asuransi kesehatan ini demi memberikan keringanan dalam hal biaya perobatan dan tentu juga sebagai salah satu tabungan di hari tua nanti.

Alasan sederhana berdasarkan fakta di lapangan banyak orang yang sudah menabung bertahun tahun lamanya namun ketika masuk rumah sakit misalkan BPJS tidak bisa mengcover semuanya dan alhasil semua tabungan ludes dalam sekejap.

Dalam masalah ini asuransi kesehatan bisa jadi memberikan layanan yang berbeda maka dari itu, menghindari kebangkrutan adalah alasan yang bijak kenapa anda harus memulai membuka asuransi kesehatan secepatnya.

Dalam contoh kasus sederhana saja, anda mulai menggunakan asuransi kesehatan selama 2 tahun berjalan dan membayar premi perbulan misalkan 500 ribu selama 2 tahun ini terkumpul total premi anda menjadi 12 juta kemudian tiba tiba istri anda harus melahirkan cesar dengan total biaya sampai dengan 50 juta maka dengan asuransi kesehatan semuanya bisa di cover artinya adalah dalam kasus ini anda akan sangat diuntungkan sekali.