Mata Perih karena Lama di Ruangan Ber-AC, Atasi dengan Insto Dry Eyes

Mata Perih karena Lama di Ruangan Ber-AC, Atasi dengan Insto Dry Eyes

Sebagai pekerja kantoran, ada banyak sekali yang bisa membuat mata Anda terasa perih dan tak nyaman. Salah satunya adalah berada di ruangan yang berpendingin. Kalau sebentar sih tak apa. Namun, kalau sudah kelamaan, Anda bisa mengalami mata perih dan kering. Keadaan ini cukup menyiksa, lo! Ini cara mengatasinya!

Perih karena Udara dari Pendingin Ruangan

Bekerja di ruangan yang ada AC memang menyenangkan. Anda tak harus panas-panasan meskipun di luar udara sedang terik. Namun, Anda juga tak boleh terlalu senang dengan hal itu. Pasalnya, keadaan itu bisa membuat mata Anda terasa perih dan pada akhirnya membuat mata kering.

Kondisi ini tak bisa dianggap sepele, lo! Anda bisa mengalami gangguan pada mata. Selain itu, produktivitas Anda dalam pekerjaan juga bisa terganggu. Oleh sebab itu, bila Anda mengalami gejala dari mata yang kering seperti mata lelah dan sepet, segera obati. Tak mau, kan? Kinerja Anda jadi buruk hanya karena masalah ini?

Penyebab Mata Kering

Sebenarnya, ada banyak penyebab dari mata yang terasa kering. Namun, bagi Anda yang sering berada di ruangan ber-AC, ini adalah salah satu penyebab yang harus sering dihadapi. Angin yang keluar dari AC bisa membuat mata Anda terasa kering dan ini diawali dengan tanda lain dulu seperti mata pegel.

Meskipun embusan udaranya normal, terlalu lama berada di dalam ruangan berpendingin tetap saja tak baik. Apalagi bila perbedaan suhu di luar dan di dalam ruangan terlalu besar. Hal ini bisa memicu terjadinya penguapan simpanan air di dalam mata Anda.

Apa Tanda-Tandanya?

Tentu saja, ada hal yang jadi gejala kenapa Anda mengalami kondisi ini. Gejala pertama adalah mata sepet. Ini biasanya merupakan gejala awal dari mata yang kering. Rasa sepet ini akan membuat Anda merasa tak nyaman karena ada sesuatu yang dirasa mengganjal di sekitaran mata.

Hal ini bisa memicu Anda untuk menguceknya. Awas, jangan dikucek, ya! Sebab, hal itu bisa menyebabkan hal lain yang lebih buruk. Tanda lainnya bahwa Anda mengalami mata yang kering adalah mata perih. Mata perih ini bisa saja muncul akibat Anda mengucek mata saat terasa sepet tadi.

Namun, bilapun tidak dikucek, sebenarnya juga bisa terjadi karena mata yang kekurangan cairan lubrikasi. Tanda lainnya adalah mata pegel. Kondisi ini juga tak menyenangkan karena bola mata Anda akan terasa kering dan menonjol keluar.

Cara Mengatasinya

Bila Anda sudah mengalami semua gejala tersebut, ada baiknya segera atasi. Cara paling mudah mengatasinya adalah dengan keluar dari ruangan ber-AC dulu. Namun, hal ini tak akan maksimal bila Anda harus masuk lagi ke ruangan ber-AC tersebut. Cara lain yang bisa Anda coba adalah dengan memakai tetes mata Insto Dry Eyes.

Insto Dry Eyes adalah obat tetes mata yang bisa membuat mata Anda lebih rileks. Sebab, Insto mengandung kandungan yang mirip dengan cairan asli dari kelenjar mata. Cara pakainya cukup mudah. Anda hanya perlu meneteskan satu hingga dua tetes pada masing-masing mata saja.

Biarkan beberapa saat sambil dikedip-kedipkan agar cairannya melumasi mata Anda. Ingat, jangan sampai cairannya keluar mata karena itu membuat kinerjanya tak akan maksimal. Gunakan sesuai kebutuhannya, ya! Bila mata lelah sekiranya menimpa Anda karena terlalu lama di ruangan ber-AC, Anda sudah bisa pakai ini untuk mencegah agar tak jadi kering.