Manfaat Kopi Hitam Untuk Lulur Tubuh

Manfaat Kopi Hitam Untuk Lulur Tubuh

Kopi merupakan salah satu jenis minuman yang sudah dikenal luas hingga ke seluruh dunia. Kopi hitam murni tanpa gula menjadi yang populer yang menjadi awal munculnya varian rasa kopi yang lain. Apalagi manfaat kopi hitam yang jika diminum tanpa gula sangat baik bagi kesehatan tubuh jika diminum dengan takaran yang tepat.

Kopi hitam dengan tambahan gula atau susu memang lebih nikmat namun kelebihan gula dalam tubuh dapat menimbulkan masalah kesehatan terutama diabetes. Maka dari itu kopi hitam tanpa gula memang lebih baik yang dapat memberikan manfaat. Uniknya, banyak juga yang menggunakan kopi hitam sebagai lulur di rumah maupun di spa.

Lulur Kopi Hitam Untuk Spa

Bukan hanya sebagai minuman favorit, ternyata kopi juga menjadi bahan dasar untuk mengeksfoliasi kulit atau lulur. Kandungan antioksidan di dalam kopi hitam dapat menangkal radikal bebas dan mengurangi racun dalam tubuh bahkan kandungan kafeinnya mampu membantu mengurangi selulite di dalam tubuh.

Kandungan kafeinnya juga dapat meningkatkan stimulasi dengan gerakan menggosok lulur kopi dengan gerakan sirkulasi yang juga dapat menyamarkan selulit serta mengencangkan kulit. Produksi kolagen juga ajan meningkat karena kandungan antioksidan pada kopi hitam

Manfaat Kopi Hitam Untuk Lulur

  1. Mengangkat sel kulit mati

Kopi memiliki fungsi dan manfaat yang sama seperti lulur lainnya. Sebagai lulur, kopi akan digosokkan pada bagian tubuh dengan tujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati sehingga kulit akan menjadi lebih halus, cerah, dan tidak kusam. Lulur kopi memang dapat dilakukan di spa yang menyediakannya namun anda juga bisa melakukannya sendiri di rumah dengan menggunakan kopi hitam.

  1. Melancarkan aliran darah

Kopi hitam memiliki kandungan kafein yang cukup tinggi di mana mampu membantu memperlancar peredaran darah untuk mencegah penyumbatan apalagi dapat menimbulkan selulit di dalam tubuh. Jadi bagi yang mulai terlihat selulit maka bisa segera lulur mennggunakan kopi secara teratur di bagian tubuh tersebut.

  1. Mencegah penuaan dini

Salah satu manfaat kopi lainnya yaitu dapat mencegah penuaan karena memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Kopi hitam mampu menyamarkan kerutan pada wajah dan leher sehingga sering dijadikan sebagai masker wajah. Namun bisa juga untuk mengencangkan kulit dan membuat kulit tubuh menjadi lebih halus.

  1. Membuat tubuh lebih rileks

Saat lulur menggunakan kopi, tubuh akan menjadi lebih rileks dan juga santai bahkan dapat mengurangi otot-otot yang tegang. Hal ini karena aroma kopi hitam yang khas dan nikmat membuat kopi juga menjadi salah satu pilihan yang ditawarkan oleh spa.

Anda bisa lulur sendiri di rumah menggunakan produk kopi hitam yang tersedia di rumah apalagi manfaat kopi hitam untuk lulur tubuh yang juga sudah jelas. Pilihlah Nescafe Classic yang terbuat dari 100% biji kopi berkualitas tanpa ada campuran gula dan bahan-bahan lainnya. Jadi memang bukan hanya untuk diminum namun juga untuk kesehatan kulit.