Kreasikan Mahar Uang dengan 5 Bentuk Kreatif Ini

mahar uang dibingkai

Untuk memuluskan sebuah pernikahan tentunya dibutuhkan banyak persyaratan yang mesti dipenuhi. Salah satu yang tidak boleh terlewatkan adalah keberadaan mahar uang seperti yang satu ini. Namun kebanyakan orang memilih untuk tidak mengkreasikan mahar yang satu ini. Padahal untuk terlihat lebih menarik maka Anda bisa mengkreasikannya menjadi 5 bentuk ini.

  1. Dibentuk Menjadi Bunga

Kreasi pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan membentuk bunga dari jenis mahar yang satu ini. Cara membuatnya sendiri juga terbilang mudah dan juga tidak akan memakan waktu terlalu lama. Pertama adalah siapkan papan yang memadai dan lantas uang kertas menyerupai kelopak bunga. Sedangkan untuk uang koin sendiri bisa dijadikan penghias kelopak bunga itu.

  1. Dibentuk Menyerupai Bucket Bunga

Apabila Anda merasa bentuk bunga sudah terlalu banyak dan tidak terlalu istimewa maka masih ada bentuk lainnya yang dicoba. Salah satu bentuk yang bisa dicoba berikut adalah mengubah mahar dari uang menyerupai bucket bunga. Mahar yang berbentuk bucket bunga ini akan memberikan kesan elegan pada pernikahan Anda terlihat membuat mahar menjadi menarik.

Mahar bentuk al quran

  1. Mahar Dibentuk Scrapbook

Seperti yang diketahui bahwa selama ini scrapbook selama ini lebih sering dijadikan sebagai kartu ucapan pernikahan. Namun ternyata mahar juga bisa dijadikan bentuk scrapbook seperti yang satu ini. Hanya saja tidak bisa dipungkiri untuk jenis scrapbook ini maka dibutuhkan ketelitian dalam merangkainya. Namun hal tersebut akan sebanding dengan hasilnya nanti.

  1. Dihias dengan Foto Pasangan

Bentuk kreasi mahar uang berikutnya yang bisa dijadikan pilihan adalah dengan menggabungkannya dengan foto pasangan. Caranya adalah dengan membingkai uang dari mahar tersebut terlebih dulu. Namun yang paling penting adalah gunakan bingkai yang sudah berbentuk pasangan yang menikah tersebut.

  1. Dibentuk Menyerupai Kapal

Terakhir, adalah Anda bisa mengkreasikan mahar ini menyerupai bentuk kapal. Apalagi bentuk kapal ini juga merupakan simbol yang baik untuk pernikahan. Soalnya bentuk kapal ini merupakan pertanda bahwa Anda sudah bersiap mengarungi bahtera pernikahan bersama pasangan.

Dengan semua penjelasan di atas pastinya tidak sulit lagi bagi Anda untuk mengkreasikan mahar uang yang dimiliki menjadi bentuk lebih kreatif. Hal ini berguna untuk membuat mahar tersebut lebih menarik dan membuat pernikahan terlihat lebih istimewa.