Jadwal Bola Indonesia : Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2

Pembagian Grup Babak 8 Besar Liga 2

Fase pendahuluan Grup Barat dan Grup Timur Liga 2 2019 menyudahi persaingannya pada Senin (21/10/2019) kemarin. Sebanyak delapan tim sudah memastikan tiket untuk bersaing di babak delapan besar nanti. Dua tim terakhir yang memastikan tiket ini adalah PSMS Medan dan Martapura FC. Berikut jadwal bola Indonesia.

Jika tidak ada perubahan, babak delapan besar akan dimulai pada Senin (28/10/2019) mendatang dan dan berakhir pada Sabtu (30/11/2019). PSMS Medan baru dapat memastikan satu tiket ke babak delapan besar di laga terakhir melawan Aceh Babel United di Stadion Teladan, Medan.

Laga itu akhirnya dimenangi PSMS dengan skor meyakinkan, 4-1. Di klasemen akhir Grup Barat, PSMS menempati peringkat keempat dengan nilai 37. Lebih banyak satu poin dari pesaing terdekatnya, PSCS yang finis dengan nilai 36.

Sedangkan Martapura FC memastikan satu tiket babak delapan besar usai menang tipis 1-0 atas tuan rumah PSBS di Stadion Cendrawasih, Biak lewat gol tunggal di menit ke-88. Ini membuat Martapura FC menerobos ke posisi tiga dengan nilai 31.

Dengan demikian, delapan tim yang berhak adalah Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang, Sriwijaya FC dan PSMS Medan dari Grup Barat. Sedang dari Grup Timur ada Persik Kediri, Persewar Waropen, Martapura FC dan Mitra Kukar.

Jika sesuai regulasi yang dirilis sebelumnya, di babak delapan besar nanti, dibagi menjadi dua grup yakni Grup X dan Grup Y. Grup X terdiri dari Persiraja (juara grup barat), Sriwijaya FC (peringkat ketiga barat), Persewar Waropen (peringkat kedua timur) dan Mitra Kukar (peringkat keempat timur).

Sementara Grup Y diisi oleh Persik (juara grup timur), Martapura FC (peringkat ketiga timur), Persita (peringkat kedua barat) dan PSMS (peringkat keempat barat).