Inilah Jenis Material casing HP Keren Yang Popular Tahun 2019

Material casing HP Keren

Casing digunakan untuk melindungi hp dari benturan dan kotoran. Casing juga digunakan untuk membuat penampilan hp semakin keren. Dengan adanya casing, anda bisa lebih tenang bila hp jatuh atau terbentur benda keras. Jenis casing di pasaran semakin bervariasi. Ada yang berdasarkan harga, desain, fitur, material; dan lainnya. material menjadi hal penting yang harus anda perhatikan. Buat anda yang ingin membeli casing hp keren, berikut ini beberapa material yang paling popular.

Alcantara

Alcantara merupakan material casing yang dibuat oleh perusahaan yang sama. dibuat dari perpaduan bahan poliuretan dan poliester. Perpaduan kedua bahan ini bisa melindungi hp anda dengan baik. selain itu materialnya terlihat stylish dan memiliki ketahanan yang baik. harga casing bahan ini cukup mahal hingga ratusan ribu rupiah.

Serat Karbon

Serat karbon termasuk material casing yang paling popular di pasaran. Material ini memiliki berat ringan dan ketahanan yang baik. casing berbahan serat karbon juga mempunyai tingkat perlindungan yang baik. bahkan ada beberapa yang memakai serat kevlar. Serat tingkat militer ini sangat kuat, sehingga melindungi hp anda dengan maksimal. Desainnya pun unik dan keren-keren.

Kulit

Casing yang terbuat dari bahan kulit asli harganya mencapai jutaan rupiah. Material ini memiliki tekstur yang fleksibilitas tinggi,bertekstur dan kelebutan bagus. Casing berbahan kulit akan membuat smartphone anda semakin keren. Tingkat perlindungannya pun sangat tinggi. Ada beberapa casing berbahan kulit kw, harganya lebih murah tapi perlindungannya kurang bagus. Selain itu materialnya cepat mengelupas.

Polyurethane

Polyurethane merupakan bahan sintetis yang memiliki tekstur lembut dan keras. Tapi bahan ini memiliki fleksibelitas yang tinggi. Sehingga bisa dibentuk menjadi berbagai desain. Material ini memiliki perlindungan yang baik pada hp anda. Harganya pun sangat terjangkau. Sebagian besar desainnya simple tapi terlihat elegan.

Kain

Ada beberapa jenis casing yang terbuat dari kain. Tingkat proteksinya memang kurang bagus dibandingkan material lainnya. tapi material ini bisa membuat desain smartphone semakin keren dan nyaman dipegang. Harganya pun cukup terjangkau. Kekurangannya mudah kotor dan basah bila terkena air.

Kayu

Untuk casing jenis hardcase banyak yang terbuat dari material kayu. Material ini memiliki tingkat perlindungan yang baik. kuat dan tahan benturan. Namun penggunaan dalam jangka waktu lama, lebih mudah patah dan keropos. Apalagi anda memilih material kayu yang kurang berkualitas. Untuk casing berbahan kayu asli harganya sangat mahal. Desainnya pun keren dan bervariasi. Bisa membuat desain hp anda semakin memukau.

Setiap jenis material memiliki kelebihan kekurangan masing-masing. harganya pun bervariasi. Ada yang puluhan ribu hingga jutaan rupiah. Di pasaran juga beredar casing asli dan palsu. untuk casing asli tentunya terbuat dari material yang bagus dan harga mahal. Selain itu perlindungan dan ketahananya lebih baik. jenis casing hp tidak hanya dibedakan berdasarkan material. Namun juga dibagi berdasarkan jenisnya.

Selain dibedakan menjadi hardcase dan softcase, casing juga dibedakan lagi berdasarkan jenisnya. Ada casing rugged, casing tough, asing slim, casing flip dan lainnya. untuk jenis casing tersebut kita akan bahas di kesempatan lainnya. ketika membeli casing memang tidak boleh sembarangan. Ada banyak hal yang harus diperhatikan. Selain harga dari casing tersebut. Anda harus utamakan fungsinya, kemudian desain dan kualitas casing tersebut. Sehingga anda bisa mendapatkan casing hp keren dan bagus.