Bahan-bahan Kaos Badminton yang Banyak Direkomendasikan

Bahan-bahan Kaos Badminton yang Banyak Direkomendasikan

Kamu suka bermain badminton? Olahraga yang juga dikenal dengan sebutan bulu tangkis itu merupakan olahraga yang sudah sangat biasa dimainkan semua kalangan umur. Saat sedang bermain, ada perlengkapan yang harus kamu gunakan, salah satunya adalah kaos badminton. Sebenarnya tidak diharuskan menggunakannya, tapi karena ada bahan khusus yang membuat pergerakanmu menjadi lebih nyaman, tidak heran banyak orang yang memakainya.

Menggunakan kaos bulu tangkis sangat diwajibkan kalau kamu mengikuti pertandingannya. Tapi, pemainnya latihan pun mereka tetap memakainya karena bahannya khusus dibuat untuk bermain badminton. Ada beberapa bahan yang sangat direkomendasikan buat kamu yang mau sablon kaos badminton. Simak saja bahan-bahannya yang bisa kamu pilih di bawah ini.

Kain Katun Combed

Katun combed dibuat dari benang kapas yang diproses memakai cara spinning atau dipintal dengan menggunakan alat khusus, yaitu mesin combing. Dengan proses spinning, kapas-kapas yang masih tersisa (seperti berserat pendek) akan terbuang agar bahannya menjadi lebih halus dan lembut. Setelah masuk ke mesin combing, bahan itu akan di cuci agar semakin halus lagi.

Kebanyakan orang merekomendasikan bahan kaos badminton ini karena teksturnya tidak berbulu, lembut, gampang menyerap keringat, dan gampang disablon. Agar kamu semakin nyaman memakainya, perhatikan ketebalannya dari jenis-jenisnya, yaitu 20S, 30S, serta 40S.

Kain Drifit

Ada lagi bahan kaos bulu tangkis yang juga sering direkomendasikan yaitu kain drifit. Jenis kain yang satu ini merupakan kain yang sudah tercampur dengan bahan-bahan kain yang lainnya yaitu spandek, nilon, dan poliester. Bahan ini punya sifat yang lentur, sehingga bisa gampang disesuaikan dengan bentuk badan penggunanya.

Selain itu, bahan ini juga termasuk padat tapi tetap ringan saat digunakan. Kamu juga akan tetap merasa adem memakainya karena bahan ini gampang menyerap keringat. Tidak heran juga selain badminton, cabang olahraga lainnya juga merekomendasikan bahan ini sebagai jerseynya.

Kain Hyget Serena

Kaos badminton juga tidak jarang yang menggunakan bahan kain hyget serena. Jenis kain ini sering direkomendasikan karena punya keunggulan yang tidak kalah baiknya dengan kain drifit. Kamu bisa gampang bergerak karena kain ini ringan digunakan, serta strukturnya yang lentur membuat kamu bisa menyesuaikan bentuk bajunya dengan postur badan kamu.

Kenapa bahan ini bisa padat dan lembut? Ternyata di dalam hyget serena ada campuran nilon yang membuatnya semakin padat dan lembut. Kamu juga tidak akan kesusahan mencucinya, apalagi tidak usah lagi menggunakan perawatan khusus karena memang gampang dicuci. Selain dijadikan bahan kaos bulu tangkis, kain ini juga sering dipakai buat jersey olahraga yang lain.

Kalau kamu mau sablon kaos badminton sendiri, coba saja kamu pakai jasa Custom. Kamu bisa memesannya secara online dengan mengakses https://custom.co.id. Bisa membuat desainmu sendiri, kamu juga tidak usah khawatir lagi dengan minimum ordernya karena memang tidak ada batas pemesanannya.