6 Rekomendasi Manga Terbaik Sepanjang Masa

Rekomendasi Manga Terbaik Sepanjang Masa

Suka baca manga? Sekarang ini sedang banyak manga-manga baru yang keren, lho! Manga jadul juga tidak kalah seru sih, plot cerita yang diangkat bervariasi dan anti-mainstream. So, tidak usah berlama-lama, ini dia rekomendasi manga terbaik sepanjang masa yang wajib kamu tonton! Eiitss tunggu dulu, jangan lupa belajar jepang online biar tidak usah ribet-ribet harus nunggu subtitle bahasa Indonesianya turun, xixixi.

JoJo no Kimyou na Bouken Part 7: Steel Ball Run

Gyro Zeppeli, seorang neopolitan berlayar ke US untuk ikut serta lomba balap kuda. Memiliki kemampuan bela diri mistis yang disebut Spin. Johnny Joestar, seorang mantan Joki kuda tertarik untuk ikut serta berpartisi lomba tersebut untuk menguasai teknik Spin Gyro yang dapat mengobati kelumpuhan yang dialami.

One Piece

Manga ini menceritakan petualangan Luffy yang bercita-cita menjadi seorang bajak laut. Diawali oleh kematian raja bajak laut pertama, yaitu Roger, yang mengakibatkan munculnya banyak bajak laut yang berambisi menemukan harta karun terbesar yang ditinggalkan, yaitu One Piece, termasuk Luffy.

Koe no Katachi

Mengisahkan Ishida Shouya, seorang bocah laki-laki yang gemar membuat onar. Di satu waktu Ishida mendapatkan teman kelas baru yang menyandang tuna rungu, bernama Nishimiya. Hal tersebut nyatanya membuat kenakalan Ishida semakin tak terkontrol, terjadilah bullying. Saat beranjak dewasa, Ishida menyesali perbuatannya dan menebus kesalahannya di masa lalu.

Grand Blue

Manga ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang suka komedi. Grand Blue adalah manga ringan yang menceritakan seorang mahasiswa baru bernama Iori Kitahara. Mendambakan kehidupan kampus yang seru dan menyenangkan, kenyataan yang ia dapatkan malah sebaliknya. Iori dipaksa bergabung dengan komunitas menyelam yang kegiatannya kebanyakan malah pesta minuman keras. Iori pun menderita disana.

Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru

Oregairu, manga genre slice of life/romance dengan sudut pandang main character seorang asosial. Memecahkan masalah dengan caranya sendiri, tidak begitu peduli dengan orang lain, dan tidak munafik, Hikigaya Hachiman namanya. Sampai akhirnya ia terjebak bergabung dengan klub “relawan”. Dari klub ini, sifat asosialnya sedikit demi sedikit terkikis dan mulai terbiasa berinteraksi namun dengan sifat cueknya yang luar biasa.

Kaguya-sama wa Kokurasetai: Tensai-tachi Renai Zunousen

Otaku sejati pasti tau manga romcom yang satu ini. Kaguya-sama menceritakan kisah romansa komedi yang terjadi di sekolah elit. Yang membuat manga ini seru adalah konflik gemesin yang terjadi antara ketua osis, Miyuki Shirogane dan wakil ketua, Kaguya Shinomiya. Mereka saling jatuh cinta satu sama lain tapi tidak berani mengungkapkan. Dan siapapun yang menyatakan cinta terlebih dahulu, maka dia yang kalah.

Itulah rekomendasi manga terbaik sepanjang masa. Jangan lupa nonton adaptasi animenya juga biar lebih seru! Bakal lebih seru lagi nonton kalau tanpa subtitle, gak ngerti? Yuk, gabung kursus bahasa Jepang Cakap.