5 Tempat Wisata di Dekat Stasiun Semarang yang Menarik

Tempat Wisata di Dekat Stasiun Semarang

Bepergian dengan kereta api memang sangat menyenangkan. Kamu bisa pesan tiket kereta api via aplikasi atau langsung membeli di stasiun saja. Sepanjang perjalanan pun, kamu akan disuguhi pemandangan yang indah. Bila kamu sedang liburan naik kereta api ke Semarang, ini dia beberapa tempat wisata di sekitar stasiun yang bisa kamu kunjungi!

  1. Kota Lama

kota Lama Semarang

Salah satu tempat wisata dekat Stasiun Poncol yang bisa kamu kunjungi adalah Kota Lama. Kota Lama Semarang ini menyajikan tata bangunan wilayah dengan arsitektur Eropa yang indah. Di sini, kamu bisa menemukan kanal-kanal air yang membuat suasana seperti tengah berada di negeri Belanda.

Oleh sebab itu, tak heran wilayah ini sering disebut sebagai Little Netherland. Hal yang jadi daya tarik di sini adalah adanya Gereja Blenduq yang telah berusia 2,5 abad. Kamu bisa kabur sejenak ke sini sambil menunggu jadwal kereta api selanjutnya.

  1. Masjid Agung

Masjid Agung

Masih berada di sekitar Stasiun  Poncol, kamu bisa datang ke Masjid Agung. Tempat ini memiliki bangunan yang sangat megah dengan campuran arsitektur Islam, Jawa dan Romawi. Di pelataran masjid ini, kamu bisa menemukan 25 buah pilar yang melambangkan 25 nabi dan rasul.

Di area bangunan ini pun kamu bisa menemukan Menara Al Husna yang memiliki tinggi 99 meter yang sangat mengagumkan. Di lantai 18 menara, kamu bisa menemukan sebuah kafe muslim sedangkan di lantai 19, kamu bisa menemukan teropong yang bisa dipakai untuk melihat seluruh pemandangan kota Semarang dari ketinggian.

Setelah beli tiket kereta api untuk pulang dan menunggu jadwal keberangkatan, kamu bisa mampir sejenak ke Masjid Agung ini. Kalaupun kamu berniat untuk menginap, di sini kamu juga bisa menemukan fasilitas penginapan dengan 23 kamar berkelas berbeda.

  1. Museum Ronggowaristo

Museum Ronggowaristo

Tak jauh dari sana, kamu bisa menemukan Museum Ronggowaristo yang berisi peninggalan sejarah Surabaya. Alamat lengkap dari museum ini ada di Jalan Abdulrahman Saleh, Semarang. Di sini, kamu bisa menemukan 4 bangunan dengan koleksi sejarah yang berbeda-beda. Setidaknya, ada 59.814 benda sejarah yang bisa kamu temukan di sini.

  1. Lawang Sewu

Lawang Sewu

Selanjutnya, kamu bisa coba berkunjung ke Lawang Sewu yang berada dekat Stasiun Tawang, Semarang. Lawang Sewu atau dalam bahasa Indonesia berarti seribu pintu ini menggambarkan jumlah pintu dan jendela di bangunan ini yang memang sangat banyak. Walaupun bila ditotal, jumlahnya tak akan mencapai seribu.

Kalau kamu mau ke sini, setelah kamu pesan tiket kereta untuk keberangkatan pulang, kamu bisa main ke sini dengan menempuh perjalanan sekitar 18 menit saja. Jaraknya dari Stasiun Tawang bisa dikatakan sangat dekat, hanya sekitar 3,1 km saja.

  1. Kampung Pelangi

Kampung Pelangi

Masih di tak jauh dari Stasiun Tawang, kamu bisa menemukan Kampung Pelangi. Jarak tempat ini dengan Lawang Sewu hanya 1 km saja dan kamu bisa sekalian ke sini sehabis dari Lawang Sewu. Keunikan kampung ini adalah rumahnya yang dicat berwarna-warni dan banyak spot indah yang bisa kamu temukan di sini.

Pesan Tiket Kereta Api Via Pegipegi Lebih Mudah dan Menyenangkan

Kalau kamu ingin datang ke Semarang dan berkunjung ke berbagai destinasi wisata di dekat stasiunnya, kamu bisa memesan tiket kereta di Pegipegi saja. Pesan di sini, kamu bisa mendapatkan tiket lebih mudah dan dengan harga yang lebih terjangkau. Proses pemesanannya juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu membuka aplikasi Pegipegi dan masukkan data yang diminta berupa kota asal, kota tujuan, tanggal berangkat serta tanggal pulang. Setelah itu, pilih kelas yang diinginkan, jumlah tiket dan lakukan pencarian. Kamu bisa dapat tiket lebih mudah karena dipermudah dengan pilihan semua stasiun yang ada di kota tujuan.

Bagaimana? Mau berkunjung ke tempat wisata menarik yang ada di Semarang dan dekat dengan stasiun ini? Selain tempat di atas, masih banyak tempat lain yang bisa kamu kunjungi, lo! Kamu bisa memesan tiket kereta di Pegipegi saja agar kamu dapat lebih mudah temukan keberangkatan yang pas serta harga tiket kereta api yang terjangkau!