10 Pariwisata Bandung Yang Sayang Kamu Lewatkan

10 Pariwisata Bandung Yang Sayang Kamu Lewatkan

Bandung tidak hanya dikenal sebagai kota fashion. Kota ini juga terkenal dengan berbagai tempat pariwisatanya. Ada banyak sekali tempat pariwisata Bandung yang mengundang ketertarikan masyarakat untuk berkunjung setiap momen liburan. Beberapa pariwisata Bandung memiliki tema yang berbeda.

Setiap orang pasti memiliki tipe tempat wisata yang disukainya. Baik itu jenis pariwisata air, bangunan sejarah, museum, dan lain sebagainya. Jika kamu berada di Bandung, kamu wajib tahu beberapa tempat wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan.

Ragam Pariwisata di Bandung, Layak Dikunjungi

Seperti yang sekilas dijelaskan di atas, ada banyak sekali jenis pariwisata Bandung yang layak untuk kamu kunjungi. Jika kamu memang tengah berada di Bandung, maka akan sangat sayang sekali jika kamu tidak berkunjung ke beberapa tempat ini.

Lantas apa saja ragam pariwisata Bandung terbaru dan populer? Yuk simak beberapa ragam dan penjelasannya berikut ini:

  • Kebun Teh Sukawana

Kurang lengkap rasanya jika membicarakan Bandung tanpa adanya wisata alamnya. Selama ini Bandung memang dikenal sebagai salah satu kota yang sejuk di Jawa Barat. Kali ini kamu disuguhkan dengan ragam tempat wisata alam berupa Kebun Teh Sukawana.

Kebun teh yang satu ini memiliki pemandangan yang sejuk dan sepi. Sangat cocok untuk kamu yang lebih suka nuansa alam sepi dan sejuk.

  • Farmhouse Lembang

Bagi kamu yang suka koleksi foto dengan nuansa yang instagramable, maka Farmhouse ini sangat cocok untuk dikunjungi. Sesuai dengan namanya, wisata ini termasuk salah satu jenis pariwisata Bandung Lembang. Di Lembang memang terdapat banyak jenis wisata yang asik.

Pariwisata ini menawarkan lokasi yang mirip dengan nuansa pertanian Belanda. Unggulnya lagi, lokasi wisata ini cukup strategis. Tidak heran jika saat musim liburan, tempat ini ramai pengunjung. Kamu patut mengunjungi tempat yang satu ini.

  • Kawah Putih Ciwidey

Siapa yang tak kenal dengan tempat wisata yang satu ini? hampir semua orang mengenal kawah putih nan indah ini. Untuk mengunjungi wisata ini, kamu perlu menempuh jarak 50 kilometer dari selatan Bandung, tepatnya ada di daerah Ciwidey.

Kamu bisa melihat keindahan kawah putih dengan nuansa alam yang sejuk. Di tempat ini juga terdapat beberapa spot yang instagramable.

  • Curug Cimahi

Jika kamu adalah orang yang menyukai pemandangan air terjun, maka wisata Curug Cimahi ini sangat pas untuk dikunjungi. Lokasi Curug Cimahi ini cukup dekat dengan area Lembang. Bagi kamu yang sedang berlibur ke Lembang, kamu masih bisa mampir ke Curug Cimahi ini.

Kamu akan disuguhkan dengan pemandangan air terjun yang sangat indah dan sejuk. Sambil menikmati pemandangannya, kamu bisa duduk di tempat tongkrongan yang sudah disediakan.

Curug ini juga banyak dikenal dengan air terjun pelangi, karena adanya cahaya lampu berwarna-warni yang ada di belakangnya.

  • Situ Cisanti 

Situ Cisanti merupakan salah tempat wisata alam di Bandung yang sangat indah. wisata ini berupa hulu sungai yang menjadi pembelah Bandung. Lingkungan sekitarnya sangat asri. Terdapat tempat duduk khusus untuk menikmati aliran sungai dengan nuansa yang sangat sejuk.

  • Puncak Bintang

Di pusat kota Bandung juga terdapat Puncak Bintang yang merupakan tempat tinggi di Bandung. Di tempat ini, kamu bisa menikmati pemandangan Bandung dari ketinggian. Kamu bisa melihat keseluruhan pemandangan kota yang menjadi ibu kota provinsi Jawa Barat ini.

  • Pinisi Resto & Glamping Lakeside Ciwidey

Bisa dikatakan bahwa pariwisata yang satu ini adalah destinasi yang cukup lengkap. Di dalamnya kamu bisa menemukan wisata anak, penginapan Glamping, resto yang nyaman, dan wisata pemandangan alam yang sangat indah.

Dengan berbagai suguhan menarik tersebut, tidak heran jika Pinisi Resto ini menjadi salah satu tempat yang banyak dikunjungi oleh warga lokal maupun interlokal. Uniknya lagi, resto di tempat ini dibangun dengan icon perahu yang besar dan kokoh.

  • Maribaya

Untuk kamu yang sedang mencari wisata resort dan spa, Maribaya ini patut kamu coba kunjungi. Nuansa di sekitarnya kini cukup bagus, indah, dan nyaman. Namun jika kamu berkunjung ke sini, kamu harus waspada pada oknum guide yang ada di sekitar Maribaya.

  • Museum Geologi

Selain wisata alam dan resto, kini Bandung hadir dengan wisata museum yang siap memberikan wawasan menawan untuk kamu. Bagi kamu yang ingin belajar banyak terkait geologi, maka museum ini sangat cocok untuk menjadi salah satu pilihan destinasi wisata.

  • Factory Outlet Rumah Mode

Kurang lengkap rasanya jika liburan tanpa berbelanja, baik belanja oleh-oleh maupun belanja kebutuhan pribadi. Factory Outlet Rumah Mode ini bisa jadi jawaban yang tepat lo. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak barang branded sisa ekspor yang harganya cukup terjangkau.

Nah dari beberapa pilihan pariwisata Bandung di atas, kini kamu jadi punya lebih banyak referensi untuk menghabiskan masa liburan kamu. Selamat berlibur dan menikmati keindahan Bandung.